Sabtu, 25 April 2009

Kepuasan Pelanggan Selalu Dinamis
Pemasaran berawal dari kebutuhan dan keinginan pelanggan, serta berakhir dengan kepuasan pelanggan. Itu artinya, semua yang diupayakan pemasar selalu mengarah bagaimana agar konsumen merasa puas. Itulah kunci sukses yang harus diujudkan jika konsep pemasaran sudah dipilih menjadi satu-satunya cara yang dipakai untuk mendekati konsumennya. Kepuasan pelanggan menjadi suatu situasi ideal yang ingin dicapai oleh seorang pemasar, dan setiap anggota orgaanisasi wajib mengarahkan aktivitas dan pemikirannya menuju kesana. Harapan-harapan konsumen yang tertuang dalam angan-anganya harus dapat direalisasikan manajemen dengan menghadirkan produk yang menjadi impian konsumen. Dengan demikian produk-produk yang dihadirkan jauh melewati apa yang dibayangkan konsumennya. Lalu konsumen merasa puas, dan akan menebar propaganda positif kemana-kemana. Apakah hanya berhenti disitu ? pasti tidak, kepuasan pelanggan juga bersifat dinamis, tidak pernah tetap. Hari ini puas dengan produk yang ada, besok bagaimana? Jawabannya , tidak lagi demikian. Kepuasan selalu dinamis, sebagaimana keinginan yang juga selalu dinamis.

Customer Satisfaction Always Dynamic
Marketing starts from customer needs and desires, and ends with customer satisfaction. That means, all that effort always leads to marketers how consumers feel so satisfied. That is the key to success that must be diujudkan if the marketing concept has been selected to be the only way that is used to approach customers. Customer satisfaction to be a ideal situation to be achieved by a marketers, and each member shall direct orgaanisasi activities and thoughts go there.
Expectations of consumers in a thought-anganya can be realized with the present management of the product into consumers' dream. Thus, products that are far past that customers be. Then, satisfied customers, and positive propaganda menebar akan go-go. Will only stop there? certainly not, customer satisfaction is also a dynamic, never fixed. Today is satisfied with the product that is, how tomorrow? The answer, not more so. Satisfaction is always dynamic, as the desire that is also always dynamic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar